Purwakarta, Jawa Barat – Kecelakaan terjadi di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, ketika bus Handoyo bernomor polisi AA 7626 OA mengalami kecelakaan pada Jumat (15/12/2023) sekitar pukul 15.40 WIB. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa dan luka-luka yang cukup banyak, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan warga sekitar.

Bus yang mengangkut 21 orang, terdiri dari 18 penumpang, 2 sopir, dan 1 kernet, menabrak tragedi di Km 72/B Tol Cipali. Dari jumlah tersebut, 12 penumpang tewas dan 9 lainnya mengalami luka-luka serius. Polisi yang segera tiba di lokasi kejadian menduga bahwa penyebab utama kecelakaan adalah kelalaian dari pihak sopir.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, dilansir dari detiknews dugaan sementara menyebut bahwa kecelakaan terjadi akibat bus Handoyo mengalami kecelakaan tunggal karena sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Saat kejadian, bus tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi, terlihat dari kerusakan parah pada bus, pembatas jalan yang hancur, hingga posisi perseneling yang masih tertinggi. Peristiwa tragis ini kembali mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan tanggung jawab para pengemudi. 

Sumber :

  1. Lentera
  2. detiknews